SELAMAT DATANG DI TOKO KAMI


 

Toyota Hilux Rangga 

Toyota HiLux Rangga merupakan kendaraan niaga ringan yang diproduksi oleh Toyota.

 perusahaan otomotif asal Jepang sejak 2023. Dengan mengambil basis dari HiLux, HiLux Rangga diposisikan dibawahnya sebagai alternatif yang lebih simpel dan terjangkau. Model ini tersedia dalam opsi truk pick-up dua pintu atau cab-chassis dan menjadikan pasar di negara-negara berkembang sebagai pasar utamanya. HiLux Rangga dipratinjau oleh sebuah mobil konsep pick-up yang bernama Toyota IMV 0 yang dirilis pada 14 Desember 2022 dalam rangka perayaan ulang tahun Toyota Motor Thailand ke-60 yang dipandu oleh Akio Toyoda. Akio Toyoda mengatakan bahwa "Peluncuran resmi yang sebenarnya itu satu tahun dari sekarang, tapi saya ingin kalian semua melihatnya untuk pertama kalinya!". 

    IMV 0 kemudian ditampilkan di ajang GIIAS ke-30 pada 10 Agustus 2023 sebagai Rangga Concept. Nama tersebut sebelumnya sudah dipakai untuk salah satu varian dari Toyota Kijang di era 90an. IMV 0 juga ditampilkan dalam rangka perayaan ulang tahun Toyota Motor the Philippines ke-35 pada 22 Agustus 2023 sebagai The Next Generation Tamaraw Concept dengan dua varian, truk pick-up dengan dek rata lantai layaknya Rangga Concept dan Jeepney modern yang membuktikan betapa modular-nya IMV 0. IMV 0 kembali dipratinjau di ajang Japan Mobility Show 2023 pada Oktober 2023 dengan beragam aplikasi seperti mobile café, truk kargo, ambulans, kendaraan off-road dan mobil kemah. Versi produksinya dirilis pada 27 November 2023 di Thailand sebagai HiLux Champ. Tersedia dalam opsi SWB dan LWB, dimana LWB hanya tersedia dalam variasi mesin 2,400cc 4-segaris turbodiesel.



Dengan mengambil basis dari platform IMV    

     HiLux Rangga didesain dan dikerjakan oleh Toyota-Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) dengan berkolaborasi dengan tim insinyur dari Jepang dan Australia. Model ini mengusung desain yang tangguh dengan penggunaan garis-garis mengotak dan didesain untuk modularitas, karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik. 

    Jasa karoseri pun dapat membuat bagian belakang berdesain khusus untuk dipasang dengan bolt, menjadikan konversi truk ini lebih mudah. Dengan berbagi platform dari HiLux, mobil ini memakai sasis ladder frame yang sama, yang dilengkapi dengan suspensi belakang model per daun. Untuk kemudahan dalam penggunaan di dalam kota, HiLux Rangga dibuat dengan kabin dan kap mesin yang lebih kecil. Rak setir juga ada sedikit ubahan dari HiLux untuk membuat radius putar 4,9 meter (16,1 kaki) untuk versi SWB. Sebagai fitur standard, HiLux Champ (spek Thailand dari model ini) memakai pelek 14-inci model kaleng, kursi untuk tiga orang (varian bertransmisi otomatis hanya dua penumpang), power window (sisi driver), Dual SRS Airbags, ABS dan EBD.


VARIAN                                                                                    HARGA

Toyota Hilux Rangga Cab Chassis 2.0 Standard MT
  Manual, 1998 cc                                                                              Rp 190,3 Juta (OTR)

Toyota Hilux Rangga Pickup 2.0 Standard MT
  Manual, 1998 cc                                                                              Rp 195,2 Juta (OTR)

Toyota Hilux Rangga Pickup 2.0 Standard MT 3Way
  Manual, 1998 cc                                                                              Rp 196,2 Juta (OTR)]


Komentar

Postingan populer dari blog ini